Bungkus Daging Kurban Dari Kertas, Dibagikan Langsung Walikota Ibnu Sina

 
Hallobanua.com, Banjarmasin - Pengurangan penggunaan kantong plastik, apalagi dalam membungkus daging kurban, seperti dianjurkan oleh Walikota H Ibnu Sina, dilakukan oleh panitia ibadah kurban di kawasan Basirih Selatan. 

Sebanyak 2.800 bungkus daging sapi kurban yang dibungkus kertas dibagikan secara simbolis oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, kepada masyarakat Kelurahan Basirih Selatan, Banjarmasin Selatan, Selasa, (20/07/21). 

Sebelumnya terdapat 10 ekor hewan kurban diserahkan Walikota Banjarmasin di beberapa titik di Kelurahan Basirih Selatan pada Senin, (19/07/21) tadi, untuk peringatan ibadah kurban. 

"Mudah-mudahan masyarakat dan warga di sekitar sini juga bisa merasakan suasana hari raya Idul Adha dan menikmati daging kurban dirumah," ucap Ibnu Sina usai penyerahan daging kurban, Selasa, (20/07/21). 

Selain itu ujar Ibnu, sesuai dengan surat edaran Walikota Banjarmasin, untuk mengurangi penggunaan kantong plastik, daging kurban pun dibungkus menggunakan bungkus kertas. 

"Cukup mengurangi sampah plastik dan ini mudah-mudahan menjadi amal ibadah kita. Karena jangka panjang tidak mencemari lingkungan,"katanya. 

Pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai tersebut menerangkan, pembagian daging kurban tersebut juga sekaligus  membantu masyarakat secara ekonomi dan sosial karena dampak Covid-19 saat ini. 

Ia pun berharap pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun depan lebih baik pelaksanaanya. 

"Dan ulun ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Basirih Selatan dan sekitarnya. Mudah mudahan dapat terlaksana rutin setiap tahun," harapnya. 

Untuk menghindari terjadinya kerumunan. Jadi pelaksanaan dipusatkan di satu tempat. 

"Dan alhamdulillah pelaksanaanya sesuai protokol kesehatan, agar warga tidak berdesakan dan berkerumun. Mudah-mudahan terhindar dari Covid-19," tutup Ibnu. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!