Dampak PPKM Level IV, Penumpang Kapal Feri Menurun

Hallobanua.com, Banjarmasin - Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, di Banjarmasin, ikut  berdampak kepada sektor angkutan kapal feri. 

Salah satunya di penyeberangan kapal feri pelabuhan Banjaraya - Sakakajang Jl. Baroto Hulu, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat. 

Dari pantauan, terlihat kapal yang berangkat dari Banjarmasin menuju pelabuhan Sakakajang, Kab. Barito Kuala, terlihat sepi penumpang. 

Menurut, Sandun, salah satu nahkoda kapal feri penyeberangan Tamban-Banjarmasin mengatakan, saat ini penumpang feri penyeberangannya menurun drastis. 

"Mulai Covid-19 kemaren sebenarnya. Ditambah PPKM ini," ucapnya saat membawa penumpang dari pelabuhan Sakakajang ke Banjarmasin, Selasa, (27/07/21). 

Ia mengungkapkan, jumlah motor yang biasa diangkutnya berkurang hingga 50 persen dari bulan-bulan sebelumnya. 

"Ini saja berapa buah saja,  biasanya 40 motor kapal kita angkut, sekarang 15 sampai 20 motor saja. Menurun sekali," keluhnya. 

Ditanya apakah terganggu dengan pemeriksaan KTP yang dilakukan oleh Petugas Satpolair Polresta Banjarmasin? Pria asli Amuntai tersebut tak merasa terganggu. 

"Bagus aja, ini untuk mencegah juga,"tuturnya. 

Pria 62 tahun itu pun berharap agar pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan  ini segera berakhir. 

Sebelumnya, petugas dari Satpolair Polresta Banjarmasin melakukan pemeriksaan di penyeberangan Feri Dishub Banjaraya-Sakakajang. 

Terlihat beberapa penumpang yang datang diperiksa KTP-nya, dan diberikan himbauan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!