Ingatkan Prokes, Satpol PP Berjaga di Pintu Masuk Sekolah

 

Hallobanua.com, Banjarmasin - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Banjarmasin, saat ini juga ikut langsung diawasi oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Banjarmasin. 

Dari pantauan, di SMPN 3 Banjarmasin, dan SDN Kebun Bunga 5, Jl. P Antasari, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (22/07/21) pagi, terlihat petugas Satpol PP, berjaga dipintu masuk sekolah untuk mengawasi setiap siswa-siswi yang tidak disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). 

Petugas juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada setiap mereka yang datang. Misalnya seperti membantu mengukur suhu tubuh dan mengarahkan murid untuk mencuci tangan sebelum masuk ruang kelas. 

Saat dikonfirmasi, Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Kota Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin membenarkan bahwa pihaknya memang ditugaskan untuk memperketat pengawasan penerapan prokes di sekolah. 

"Memang tidak seluruh sekolah. Setiap harinya secara bergantian petugas kita memberi sosialisasi prokes terhadap siswa dan warga sekolah, termasuk orangtua dan pedagang lingkungan sekolah," ujar ucapnya melalui sambungan telepon. 

Ia menerangkan, dalam satu sekolah ada 2 sampai 4 orang petugas Satpol PP yang berjaga di pintu masuk sekolah. 

"Mereka bergantian, karena PTM yang dijalankan sekolah yang pakai pola shifting," imbuhnya. 

Ia menerangkan, petugas juga memberikan himbauan kepada orang tua siswa yang mengantar jemput anaknya. 

"Kita ingatkan juga sama-sama pakai masker dan jaga jarak," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!