Ini 2 Titik Penjagaan Pintu Masuk Kota Banjarmasin di PPKM Level IV

Posko terpadu PPKM Level IV di Jl Ayani KM 6 Banjarmasin

Hallobanua.com, Banjarmasin - Mengurangi kerumunan dan mobilitas di Kota Banjarmasin Pemko menempatkan posko terpadu Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV. 

Kepada hallobanua.com, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, pihaknya telah mendirikan 2 posko pengetatan yang stanby dari pagi, siang hingga malam untuk mendukung pelaksanaan PPKM Level IV ini. 

"Memang dalam rapat kita putuskan 3 titik posko penjagaan, tapi dirapat teknis yang siap 2., yakni Kilometer 6 dan Kayutangi," ucapnya usai pelaksanaan apel gabungan bersama Satgas Covid-19, Rabu, (28/07/21). 

Menurut Walikota Banjarmasin, pendirian posko PPKM level IV tersebut merupakan langkah pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Banjarmasin. 

"Masuk kota juga kita lakukan pemeriksaan. Saya pastikan itu berjalan efektif, sesuai surat edaran Walikota," tuturnya. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendirikan posko terpadu PPKM level IV dibeberapa kawasan pasar tradisional. 

"Mall kan tutup, kecuali restoran, kafe dan warung melayani take away, satu minggu ini saja kita jalankan,"imbuhnya. 

Adapun pemeriksaan diposko terpadu PPKM level IV nantinya meliputi pengecekan suhu tubuh dan melakukan swab test antigen. 

"Kalau masuk kota minimal kita thermo scan. Suhu tubuh tidak boleh lebih 37,3° celsius. Kemudian kita tidak perbolehkan masuk kota, apabila suhunya lebih," kata Walikota. 

Kemudian untuk pelaku perjalanan dari luar daerah, pihaknya mewajibkan swab test untuk masuk Kota Banjarmasin, terutama dari provinsi tetangga. 

"Jangan sampai masuk begitu saja tanpa pemeriksaan. Jika tak bisa menunjukan kita minta untuk dikembalikan," ujar Ibnu. 

Pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai tersebut juga menghimbau, masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan saat PPKM level IV ini. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!