Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Kerabat: Niatnya Kami Ingin Bersantai

 
Hallobanua.com, Banjarmasin - Hingga saat ini, pencarian korban diduga tenggelam di Sungai Martapura masih dilakukan.

Samsuni (17) diduga tenggelam setelah mencoba menyeberangi sungai dari Siring Jenderal Sudirman ke Siring Pierre Tendean pada Selasa, (27/07/21) sore sekira pukul 18.00 wita. 

Santo (27), kerabat korban mengungkapkan, sebelumnya mereka pergi ke kawasan siring dekat Jembatan Pasar lama hanya untuk bersantai setelah pulang bekerja. 

"Pulang kerja mau nyantai disini. Dia melihat anak-anak asik berenang, setelah itu dia ikut berenang," ucapnya.
Diceritakannya, awalnya korban berenang hanya di sekitaran pinggir siring, namun ingin berpindah spot ke seberang menuju Siring Pierre Tendean. 

Namun, Ia sempat menghimbau agar korban menyeberang dengan menggunakan sepeda motor melalui jembatan. Akan tetapi korban memilih ingin berenang menyeberangi sungai.

"Aku bilang kalau mau pindah spot kita naik kendaraan saja, tapi dia menolak dan bilang aku bisa aja nyeberang. Tapi pas saya keseberang, dia tidak ada lagi," ungkapnya. 
Ia mengaku sempat melihat korban sambil meminta tolong, namun tidak ada orang yang mendengar. 

"Dia teriak meminta tolong, namun tidak ada ada yang mendengar. Tapi saya melihat kepalanya. Saya juga sempat minta tolong, namun ada yang ingin menolong tapi dia sudah menghilang," tuturnya. 

Hingga saat ini, Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin bersama Tim Emergency Gabungan Kota Banjarmasin, Basarnas, masih melakukan penyisiran di titik korban tenggelam tersebut. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!