Masih Bertahan! Massa #SaveKPK Duduki Jl. Lambung Mangkurat Hingga Malam


hallobanua.com, Banjarmasin - Hingga malam hari, ratusan mahasiswa yang tergabung di BEM SeKA masih menggelar mimbar bebas di Jl. Lambung Mangkurat Banjarmasin. 

Dari pantauan, ratusan mahasiswa beralih  ke lajur sebelah kanan jalan, melakukan orasi. 

Hal itu dilakukan karena petugas kepolisian membuka lajur sebelah kiri untuk pengendara dari arah Jl. Lambung Mangkurat menuju Jl. Hasanuddin HM. 

Masih sama, para pengunjuk rasa masih menuntut sikap dari dewan, khususnya Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, agar menyampaikan tuntutan langsung kepada Presiden Jokowi. 

Dalam unjuk rasa lanjutan ini, demonstran juga memberikan kartu merah kepada aparat kepolisian setelah adanya dugaan tindakan represif dalam aksi sebelumnya. 

Menurut Yogi, salah seorang peserta aksi, kartu merah merupakan kado ulang tahun untuk kepolisian di moment hari Bhayangkara ke-75. 

“Polisi harusnya lebih mengayomi mahasiswa, bukan malah memukul, mencaci maki, dan mengintimidasi kawan-kawan mahasiswa,” ujar Yogi dalam aksi. 

Yogi juga menyebut keinginan mahasiswa untuk bertemu langsung dengan ketua DPRD Kalsel terkesan dihalang-halangi ratusan aparat yang berjaga dengan atribut lengkap. 

“Kami ingin memberi hadiah kepada bapak-bapak polisi sebuah kartu merah sebagai bentuk kutukan terhadap tindakan represif yang diterima mahasiswa kawan-kawan sekalian,” ucap Yogi sembari mengeluarkan kartu merah dari kantongnya. 

Petugas Polresta Banjarmasin tak bereaksi saat mahasiswa memberikan kartu merah langsung dihadapkannya. 

Sementara itu, Arbani salah seorang demonstran mengaku, pihaknya bakal bertahan di lokasi hingga Ketua DPRD datang menemui pihaknya. 

"Pokoknya kita terus bertahan disini sampai Supian HK menemui kita," pungkasnya. 

Hingga berita ini diturunkan, aksi masih berlangsung. Bahkan, massa kembali sempat membakar sampah-sampah plastik di ruas Jl. Lambubg Mangkurat Banjarmasin. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!