Meski PPKM Level IV, Vaksinasi di Kota Banjarmasin Terus Berjalan


Hallobanua.com, Banjarmasin - Diberlakukannya PPKM Level IV, tak menghalangi target percepatan pencapaian program vaksinasi di Kota Banjarmasin. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, menuturkan bahwa Pemko Banjarmasin sebelumnya telah mempertimbangan untuk melanjutkan program vaksinasi tersebut. 

Namun, katanya program vaksinasi  bakal dilaksanakan secara beriringan dengan penerapan PPKM berstatus darurat. 

"Di satu sisi ada pengetatan dan vaksinasi juga sambil jalan karena kalau tidak jalan kita kalah cepat dengan virus Covid-19 itu sendiri," ujar Machli. 

Menurut Machli, Pemko Banjarmasin ngotok untuk tetap melaksanakan vaksinasi di tengah berlangsung PPKM level IV ini karena untuk membangun herd immunty di tengah masyarakat dalam menanggulagi penyebaran virus Covid-19. 

"Nah untuk membentuk itu tentunya dengan cara vaksinasi yang tetap kita jalankan secara protokol kesehatan yang ketat," pungkas Machli. 

Sementara, terkait  stok vaksin di Banjarmasin ujarnya saat itu masih menunggu dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. 

Meskipun sempat datang 100 vial sebelumnya, nyatanya jumlah vaksin tersebut jauh dari angka vaksin yang dibutuhkan warga kota Banjarmasin, yakni sebanyak 292 vial. 

"Jadi kita masih kurang 192 vial. Mudah-mudahan senin dapat jatah untuk dosis kedua karena skala prioritas tetap pada dosis kedua," tutupnya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!