Pemko Berikan Paket Sembako dan Peralatan Sekolah untuk Korban Kebakaran Gang Nuri


Hallobanua.com, Banjarmasin - Bantuan untuk korban kebakaran di Jl. Sutoyo S, Gang Nuri, Banjarmasin Tengah  terus mengalir. 

Kali ini Wakil Walikota Banjarmasin Ariffin Noor  menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran, Jumat petang (23/7/21). 

Kepada hallobanua.com, Ariffin mengatakan, bantuan tanggap darurat berasal dari Dinsos dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Banjarmasin berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak. 

"Bantuan berupa paket sembako, seperti beras dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan beberapa hari kedepan," ucapnya kepada awak media. 

Tidak hanya itu, mengingat korban kebakaran banyak yang bersekolah,  pihaknya juga memberikan bantuan berupa seragam sekolah. 

"Data sudah ada untuk keperluan sekolah, jadi kita siapkan juga baju-baju sekolah," tuturnya. 

Selain itu, Wakil Ibnu Sina tersebut juga mengungkapkan  bakal mengadakan pelatihan bagaimana penanggulangan kebakaran di kawasan padat penduduk. 

"Bukan hanya RT, nanti keluarga juga diberikan wawasan agar menghadapi musibah kebakaran seperti didapur, arus pendek dan sebagainya. Kita berikan pelatihan antisipasi itu," katanya. 

"Sehingga edukasi masyarakat ini dapat mencegah awal musibah kebakaran,"sambungnya. 

Sementara itu, Ketua RT. 27, Rolly Ikhsan mengungkapkan rasa terima kasih sebesar besarnya atas bantuan yang diberikan tersebut. 

"Ya kami ucapkan terima kasih banyak. Melihat kondisi kami saat ini, setidaknya bantuan ini dirasa cukup sementara meringankan beban kami," tutupnya. 

Seperti diberitakan, kebakaran yang terjadi pada Jum'at (23/07/21) dini hari tadi menghanguskan 6 buah rumah, yang terdiri 1 bedakan 3 pintu dan 1 bedakan 2 pintu. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir ratusan juta. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!