Pemko Turunkan Satpol PP di Sekolah Memantau Pelaksanaan PTM

hallobanua.com, Banjarmasin - Pasca hasil evaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, turut menurunkan Satpol PP untuk ikut serta memantau dan mengawasi pelaksanaan PTM di sekolah-sekolah yang ada di Banjarmasin. 

"Saya sudah perintahkan Satpol PP mulai pagi itu hadir ke sekolah, di pintu-pintu masuk sekolah untuk memastikan orang tua atau yang mengantar itu disiplin juga dengan protokol kesehatan," ucap Ibnu Sina saat ditemui awak media belum lama tadi. 

Tak hanya itu, tugas Satpol PP juga akan memberikan teguran dan sosialisasi pada sejumlah pedagang yang berjualan di sekitar sekolah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Termasuk juga kalau misalnya di depan sekolahan banyak yang jualan ya itu diberikan sosialisasi dan teguran bahwa jaga jarak, pakai masker dan jangan menimbulkan kerumunan," tuturnya. 

Menyikapi hal tersebut, Kepala SMPN 9 Banjarmasin, Drs Pahri, mengaku mengapresiasi hal tersebut. 

Menurutnya, hal tersebut dapat membuat siswa di sekolahnya lebih disiplin protokol kesehatan (Prokes). 

"Solanya, siswa itu beda kalau melihat guru daripada Satpol PP. Dia kayanya lebih segan dengan mereka," ucap Pahri. 

Meski begitu, menurutnya para siswa dan guru disekolahnya tetap taat dengan prokes. 

"Alhamdulillah tidak ada masalah penerapan prokes di sekolah. Jadi kita himbau juga para siswa membawa masker cadangan dan hand sanitizer di dalam tas," tuturnya. 

Ia pun berharap, dengan adanya kerjasama tersebut, pihak sekolah serta Satpol PP dapat terus menanamkan disiplin prokes kepada siswa, guru, bahkan orang tua. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!