Penyekatan dan Penjagaan di PPKM Level IV, Masih Dikordinasikan Bersama Forkopimda


hallobanua.com, Banjarmasin - Pasca diumumkan secara resmi Kota Banjarmasin akan memberlakukan PPKM Level 4, namun Walikota H Ibnu  Sina, menegaskan sambil melakukan rapat koordinasi lanjutan dengan Forkopimda,  untuk sementara belum melakukan penjagaan dan jam malam. 

"Memang Kabag Ops Polresta Banjarmasin menyampaikan beberapa skenario, tapi kita belum kita putuskan karena saya berharap hari Senin, (26/07/21) besok kita awali dengan sosialisasi dulu," ucap Ibnu saat ditemui awak media di Rumah Dinasnya di  Jl. Dharma Praja Banjarmasin, Minggu, (25/07/21). 

Selain itu, ia berharap agar masyarakat taat terhadap pelaksanaan PPKM level IV tersebut. 

"Ketaatan warga sangat kita perlukan saat ini agar upaya yang kita lakukan ini berhasil sehingga angka Covid-19 di Kota Banjarmasin menurun," tuturnya. 

Sebelumnya, kota Banjarmasin ujarnya sudah selama 4 bulan berada dizona hijau dan kuning. Namun 2 pekan terakhir mengalami peningkatan kasus secara drastis menjadi zona orange. 

"Mudah-mudahan jangan sampai menuju ke merah," terangnya. 

Ditanya apakah di PPKM level IV ini pemeritah akan memberlakukan jam malam? Ibnu mengaku masih belum memberlakukan hal tersebut. 

Pimpinan kota Seribu Sungai tersebut hanya akan menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin untuk penjagaan di pintu masuk kota. 

"Jam malam belum. Hanya mungkin nanti petugas jaga di pintu keluar-masuk kota yang dijaga dengan baik," pungkasnya. 

"Meski begitu, pekerja yang bekerja di sektor esensial kritikan, mereka bekerja seperti biasa. Cukup menyampaikan surat keterangan bekerja dan status kesehatanya. Yang penting rapid test antigen negatif dan menjelaskan dia bekerja disektor apa," tutupnya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!