Peringati Hari Anak Nasional, Walikota Himbau Jangan Ada Kekerasan Terhadap Anak

Hallobanua.com, Banjarmasin - Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021, digelar Pemerintah Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (23/07/21) pagi. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina sempat mendengarkan pembacaan 12 suara anak Banjarmasin. 

"Yakni diantaranya, gerakan menggunakan masker, mencegah iklan rokok, dan termasuk pembelajaran. Oleh karena itu suara anak itu harus kita dengarkan," ucapnya usai pelaksanaan Hari Anak Nasional 2021, Jum'at, (23/07/21). 

Pimpinan Kota Seribu Sungai tersebut mengatakan, saat ini Kota Banjarmasin telah mendapatkan predikat kota layak anak tingkat Madya pada 2018-2019. 

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga mengaku bakal menambah ruang bermain anak diwilayah Kota Banjarmasin. 

Di Banjarmasin sendiri, Pemerintah sudah memiliki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Banua Anyar dan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA), di Kamboja. 

"Terutama disetiap kelurahan ada 1 ruang berpain, dan kita Alhamdulullah juga punya RPTRA dan RBRA. Untuk itu kita jaga agar anak-anak kita punya ruang bermain yang cukup,"ajaknya. 

Tahun ini sambung Ibnu, peringatn Hari Anak Nasional dirayakan secara sederhana, walaupun program layak anak tidak dilombakan selama 2 tahun terakhir. 

Ia pun mengimbau para orang tua agar selalu menjaga dan tidak pernah melakukan kekerasan kepasa buah hati dirumah. Mengingat pandemi Covid-19 saat ini masih ada di Banjarmasin. 

"Walau suasana pandemi,  tetap jangan sampai mereka mendapatkan perlakuan kekerasan, terpapar virus selain Covid-19, seperti virus pornografi, game online dan sebagainya, termasuk narkoba. Jangan sampai! Ini virus berbahaya selain Covid, katanya. 

Pihaknya juga berharap, para orang tua dapat memastikan tumbuh kembang anak-anaknya selalu diawasi. Intuk menumbuhkan generasi anak yang cerdas dan beriman. 

"Ingat! Masa emas pertumbuhan anak hanya sekali. Oleh karena itu dampingi sejak kecil agar mereka mendapat kasih sayang yang cukup dari orang tua," tutupnya. 

Rian Akhamd/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!