PPKM Level IV Dipangkas Menjadi 1 Minggu



Hallobanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin resmi memangkas pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV, tadinya selama 2 pekan.kini hanya 1 minggu saja. 

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinaa Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin Machli Riyadi, usai menghadiri rapat persiapan protokol kesehatan PPKM level IV, bersama Forum Koordinasi dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin, Senin, (26/07/21) sore. 

Menurutnya hal itu disepakati dari surat edaran Walikota Banjarmasin yang disesuaikan dengan Instruksi Kementrian Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 25 tahun 2021. 

"Dimana masa PPKM level IV, itu tanggal 26 Juli, sampai tanggal 2 Agustus 2021," ucapnya kepada hallobanua.com, Senin, (26/07/21). 

Meski begitu, pihaknya bakal melaksanakan evaluasi perminggu agar target PPKM dari level IV turun ke level III. 

"Bahkan kalau memungkinkan dapat turun kelevel II kembali. Tentunya upaya dan kerja keras bersama masyarakat sangat diperlukan," ujarnya. 

Menurutnya, indikator agar status PPKM level IV turun yakni kasus perawatan mingguan di Rumah Sakit berada saat ini berada diangka 42%. 

"Sementara indikatornya saat ini masih  berada dibawah 30% kasus perawatan mingguan per 100 ribu penduduk. Oleh karena itu kita berupaya agar tidak banyak orang dirawat dirumah sakit, agar salah satu indikator syarat bisa dieliminasi," ungkapnya. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin tersebut pun berharap agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah terpapar Covid-19. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!