PPKM Level IV, Pendapatan Sopir Angkot Menurun Hingga 50%

hallobanua.com, Banjarmasin - Tidak hanya sektor angkutan kapal, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kota Seribu Sungai juga berdampak pada sektor angkutan umum. 

Dari pantauan hallobanua.com, salah satunya di terminal taksi penyeberangan feri Jl. Barito Hilir, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat, terlihat beberapa angkutan taksi kuning hanya mangkal tampa adanya penumpang. 

Dari pengakuan Anang, salah seorang sopir angkutan, banyak penumpang yang takut untuk melakukan perjalanan, mengingat saat ini di Banjarmasin diberlakukan PPKM level IV. Otomatis pendapatannya menarik penumpang pun berkurang hingga 50 %. 

"Ya berkurang lah tumpangan, apalagi PPKM ini, banyak yang takut keluar," ucap Anang kepada hallobanua.com, Selasa siang,  (27/07/21). 

Bukan hanya itu, dihentikan sementara pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Banjarmasin pun ikut berpengaruh dengan angkutan kota tersebut. 

"Anak-anak kan libur lagi ni sekolah, itu berpengaruh juga. Kemaren alhamdulillah turun sekolah ramai tarikan. Sekarang berkurang," keluhnya. 

Ia mengungkapkan, selama ini yang sering menggunakan angkutan umum tersebut terdiri dari, pegawai, karyawan hingga remaja dibangku sekolah. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!