PPKM Level IV, Perbatasan Tamban-Banjarmasin Dilakukan Pemeriksaan

hallobanua.com, Banjarmasin - Petugas dari Satpolair Polresta Banjarmasin melakukan pemeriksaan di penyeberangan Feri Dishub Banjaraya-Sakakajang. 

Hal itu dilakukan sesuai instruksi dari Surat Edaran Walikota Banjarmasin, bahwa Kota Seribu Sungai Melaksanakan PPKM level IV dan pengetatan diperbatasan. 

Dari pantauan, petugas melakukan pemeriksaan identitas kepada masyarakat yang datang dari Pelabuhan Sakakajang, Tamban, Kab. Batola menuju pelabuhan feri Banjaraya, Banjarmasin, Selasa, (27/07/21) siang. 

"Kita lakukan pemeriksaan identitas KTP kepada penumpang kapal dari Banjarmasin-Batola dan sebaliknya," ucap Kanit Patroli Satpolair Polresta Banjarmasin, Iptu I Wayan R, Rabu, (27/07/21). 

Tidak hanya itu, pemeriksaan dilakukan karena adanya kemungkinan warga dari luar Kalimantan Selatan yang memasuki Banjarmasin melalu jalur sungai tersebut. 

Adapun pelaku perjalanan yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari luar Kota Banjarmasin,  masih bisa masuk Kota Banjarmasin. 

"Cuma ada syaratnya, seperti kartu vaksin, surat tugas bekerja dan penumpang kapalnya harus 70 %," imbuhnya. 

Meski begitu, menurutnya sampai saat ini pihaknya belum ada menemukan pelaku perjalanan yang tidak sesuai dengan aturan sesuai Surat Edaran Walikota Banjarmasin tersebut. 

"Sementara tidak ada temuan. Namun nanti jika kita temukan,  kita juga berkoordinasi dengan Dinkes, kalau tidak melengkapi tak menutup kemungkinan kita suruh balik," tutupnya. 

Pihaknya juga memberikan himbauan agar penumpang selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!