Sapi 1 Ton Bantuan Presiden Dipotong Hari Ini, Pemprov Kalsel Berikan 2000 Bakul Purun

 
Hallobanua.com, Banjarmasin - Sapi ternak berjenis limosin milik Presiden Joko Widodo bakal dipotong di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Selasa, (12/07/21) har ini. 

Sebelumnya, sapi tersebut diserahahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal ZA kepada Sekertariat Masjid Sabilal Muhtadin, Senin, (19/07/21) kemarin didampingi Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. 

Diketahui, hewan kurban tersebut memiliki bobot berat sekitar 920 Kg, yang dibeli Sekretariat Negara dari peternak di kawasan Cempaka, Kota Banjarbaru. 

"Kita sampaikan terima kasih atas bantuan sapinya kepada  Presiden Joko Widodo,"kata Safrizal usai menyerahkan sapi secara simbolis. 

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel juga memberikan  sekitar 2000 bakul purun untuk digunakan membungkus daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat. 

Bukan tanpa alasan, penggunaan bakul purun tersebut diharapkan dapat mengurangi penggunaan kantong plastik. 

"Ini adalah sebagai upaya kita mengurangi kantong plastik untuk menjaga lingkungan," ujar Safrizal. 

Sementara itu, tahun depan Pemprov Kalsel juga telah berencana memberikan satu ekor sapi masing-masing di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel. 

"Sapinya yang bagus seperti dari bapak presiden begini lah, agar bupati walikota juga melakukan gerakan setiap Idul Adha muncul keihklasan dari kita agar mendapat keberkahan yang kita dapatkan dari Allah SWT," tutup Safrizal. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!