Siaga Kasus Covid Meningkat, RS Sultan Suriansyah Tambah Tempat Tidur

Hallobanua.com, Banjarmasin - Merespon  lonjakan kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin, Rumah Sakit Sultan Suriansyah kembali menambah tempat tidur untuk dapat menampung pasien Covid-19. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, saat meninjau gedung baru lantai 3 di RS Sultan Suriansyah, Rabu, (22/07/21). 

"Hari ini kita lihat di rumah sakit, sejauh mana persiapan kita dalam menyiapkan tempat tidur untuk masyarakat yang dirujuk dari puskesmas ke rumah sakit," 

Machli tak menampik jika ada penambahan pasien Covid-19 di RS milik pemko tersebut. Dinkes pun melakukan penambahan tempat tidur sebanyak 50 buah. 

Sebelumnya diketahui, RS Sultan Suriansyah mempunyai sebanyak 50 tempat tidur yang disiapkan. 

"Sekarang sudah terisi 40 pasien dari 50 yang ada. Dan ditambah lagi 50 menjadi 100 yang kita siagakan," ungkapnya. 

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengungkapkan, pihaknya akan menambah jumlah tempat tidur di RS Sultan Suriansyah secara bertahap hingga 125 tempat tidur. 

Hal itu untuk dapat memaksimalkan penambahan tempat tidur yang letaknya di lantai tiga gedung baru tersebut.

Progres persiapannya sendiri, lanjut H Ibnu Sina, sudah hampir siap sepenuhnya, karena ruangan dan tempat tidur sudah tersedia. 

“Saya melihat persiapannya ya mungkin sudah di atas 90 persen, karena dari segi ruangan yang di dalam perencanaan itu untuk 3 kita diskusikan jadi 5 ruangan, itu saya kira yang namanya darurat lebih baik begitu daripada kita harus di luar, ya dioptimalkan yang ada dulu,"  pungkas Ibnu. 

rian akhmad/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!