Sumbang Puluhan Sapi Kurban, Ibnu Himbau Panitia Kurban Jaga Kelestarian Lingkungan

 

Hallobanua.com, Banjarmasin - Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina salurkan hewan kurban di Kelurahan Basirih Selatan,Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Senin, (19/07/21). 

Di Idul Adha 1442 H ini, sedikitnya ada 10 ekor hewan kurban diserahkan di beberapa titik di Kelurahan Basirih Selatan. 

"Untuk hewan kurban di Kelurahan Basirih ini sebanyak 10 ekor sapi," ucap Ibnu usai penyerahan simbolis di Masjid Darut Taqwa, Kelurahan Basirih Selatan, Senin, (19/07/21) sore. 

Pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai tersebut berharap, dalam pelaksanaan kurban besok, pelaksanaan Ibadah kurban bisa diselenggarakan  dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

"Karena masyarakat banyak yang ingin merasakan daging kurban, tentunya untuk tambah imun," katanya. 
Ibnu juga berpesan kepada seluruh masyarakat kota Seribu Sungai agar selalu menjaga kebersihan sungai. Mengingat masih adanya warga yang membuang bekas penyembelihannya ke sungai. 

"Kami disini juga menghimbau panitia untuk menjaga kelestarian lingkungan tentunya mengurangi penggunaan kantong plastik dan beralih ke besek, serta jangan membuang sampah bekas pemotongan kesungai," himbaunya. 

Menurutnya, beribadah sambil menjaga kelestarian alam, membuat ibadah kurban tahun ini menjadi lebih berkah. 

"Panitia kurban yang lain saya harap, jika kita beribadah sambil menjaga kelestarian alam, saya kira ibadah kita akan semakin banyak yang diterima Allah SWT," pungkas Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!