Tarik Rem Darurat, PTM di Banjarmasin Dialihkan Pembelajaran Jarak Jauh

 

Hallobanua.com, Banjarmasin - PPKM level IV,  tidak hanya berpengaruh pada sektor dunia usaha mauapun wisata. 
Hal itu pun berdampak juga dibidang pendidikan. 

Sebelumnya Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran 2021-2022 sejak 12 Juli 2021 lalu. 

Namun, baru berjalan 2 pekan, akhirnya PTM pun dialihkan kembali ke Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui Belajar Dari Rumah (BDR) secara Daring, Luring maupun gabungan keduanya. 

"Kita tarik rem darurat. Kalau PTM wajib daring, karena PPKM level IV mengharuskan belajar kembali online,"ucap Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina belum. 

Ibnu mengaku, pihaknya akan memberlakukan PJJ sejak Senin, (26/07/21) besok diseluruh sekolah mulai jenjang PAUD, SD dan SMP di Kota Banjarmasin. 

"Senin ini kita mulai. Kita juga keluarkan Surat Edaran (SE)," ungkapnya. 

Sementara itu, SE yang dikeluarkan Disdik Kota Banjarmasin bernomor 800/3560-Sekr/Dipendik/2021 menjelaskan, pelaksanaan PJJ dan BDR dapat dilaksanakan melalui WFH atau WFO. 

"Jika WFO, kehadiran guru disekolah dibatasi maksimal 50 persen dari total seluruh guru," tertulis di SE. 

Tidak hanya itu, jika ada guru yang terkonfirmasi Covid-19 atau memiliki gejala mirip Covid - 19, maka tidak diperkenankan hadir kesekolah. 

Selain itu, pemberian tugas kepada siswa BDR juga dihimbau agar tidak terlalu banyak. 

"Pemberian tugas yang membutuhkan biaya dalam pelaksanaannya sedapat mungkin tidak dilakukan, untuk mengurangi beban ekonomi orang tua siswa," tertulis disurat yang ditandatangai Kadisdik, Totok Agus Daryanto tersebut. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!