Tidak Ada Larangan Sholat Ied Adha

Hallobanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) resmi mengeluarkan surat pemberitahuan tentang pelaksanaan sholat Idul Adha. 

Dalam surat bernomor 441.5/9445-Kesmas/Diskes yang dikeluarkan pada Senin, (19/07/21) lalu, menyampaikan bahwa kegiatan Sholat Idul Adha disarankan tidak dilaksanakan ditempat ibadah seperto masjid atau musholla serta di lapangan sekalipun. 

Bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Seribu Sungai melonjak tajam. 

Tidak hanya itu, surat tersebut dikeluarkan sesuai dengan arahan Wakil Presiden Republik Indonesia saat acara Zoom pada Senin lalu. 

Meski begitu, Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengaku tidak ada larangan untuk pelaksanaan sholat Ied Adha di Banjarmasin. 

Menurut Jubir Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin tersebut, surat tersebut hanya saran saja. 

"Diserahkan pada mereka, ini hanya bersifat saran saja. kami tidak melarang, apalagi membatalkan,"tulisnya melalui pesan singkat whatsapp saat dihubungi media ini, Selasa, (20/07/21) 

Sebelumnya, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina pun menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan ibadah Idul Adha dan kurban. 

"Kalau dimasjid itu tetap jaga jarak, kalau di lapangan itu tetap diruangan terbuka sesuai kebijakan nasional," ucapnya kepada hallobanua.com, belum lama tadi. 

rian akhmad/may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!