Yayasan Selfii Bagikan Paket Multivitamin dan Herbal Bagi Warga Isoman


Hallobanua.com, Banjarmasin - Untuk membantu masyarakat Banjarmasin yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), Yayasan Sedekah Lillah Fii Sabilillah (Selfii) membagikan paket mutivitamin dan herbal. 

Founder Yayasan Sedekah Lillah Fii Sabilillah, Iwan mengatakan, pihaknya membagikan paket multivitamin dan herbal kepada warga yang melakukan isoman sejak Kamis (29/07/21) tadi. 

"Kita bagikan flayer kamis pagi, dan alhamdulillah responnya luar biasa., ratusan  pesan dan info masuk ke WA kita ucapnya saat ditemui di sekretariat di Apotek Barito Farma Jl. Kinibalu, Tlk. Dalam, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Sabtu, (21/07/21). 

Sebelumnya ujar Iwan, pihaknya hanya membagikan bahan sembako dan makanan kepada masyarakat setiap hari Jum'at. 

Namun seiring tingginya permintaan masyarakat yang saat ini yang lebih memerlukan multivitamin, pihaknya pun mengganti program menjadi pembagian multivitamin dan herbal. 

"Kita sempat survey untuk harga dan ketersediaan multivitamin dan herbal, ternyata bisa. Jadi kita juga open donasi sedikit," katanya. 

Adapun syarat untuk mendapatkan paket multivitamin dan herbal dengan biaya Rp. 85.000 tersebut, yakni warga yang isoman mendaftar melalui whatsaapp dengan persyaratan memiliki surat rapid antigen. 

"Karena banyak yang masuk jadi kami filter, yakni kami kirim google form kami suruh mengirim antigen. Karena apa? Ada warga yang merasa terpapar tapi tidak ada antigen. Jadi sebab itulah kami filter," terangnya. 

Sejak kemarin ujar iwan, sudah puluhan paket yang diantar kurirnya ke beberapa wilayah di Kota Seribu Sungai. 

"Kita yang bagikan, mereka semua nunggu dirumah. Kita filter juga pengiriman perdaerah, yang satu jalur kurirnya ngantar kita bagikan," katanya. 

Namun sayang, keterbatasan dana donasi, membuat pihaknya hanya membagikan 1 paket multivitamin dan 1 herbal saja. 

Tidak hanya itu, keterbatasan relawan pengantar pun membuat pihaknya mengalami keterlambatan pengiriman. 

Pihaknya menargetkan pemberian paket multivitamin dan herbal ini hanya sampai hari ini. Namun karena banyaknya permintaan, pihaknya bakal menambah pemberian paket sembari mencari dan mengumpulkan  donatur. 

Hingga saat ini, Yayasan Sedekah Lillah Fii Sabilillah sudah mencatat sekitar 149 data yang meminta paket multivitamin dan herbal untuk warga yang melakukan isoman. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!