Lagi! 1 ISO Tank Liquid Oksigen Tiba di Banjarmasin

 
hallobanua.com, Banjarmasin - Pasokan liquid oksigen kembali datang di Banjarmasin, untuk memenuhi kebutuhan oksigen di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Sedikitnya, 1 ISO Tank liquid oksigen tersebut datang dari Surabaya sekitar pukul 19.00 Wita, melalui kapal KM Meratus Dili yang sandar di Terminal Peti Kemas Banjarmasin (PTKB) pada Sabtu, malam (01/08/21). 

Supervisor Shif D, TPKB Irfan Adhistya mengungkapkan, ISO Tank berisi 22.000 liter liquid tersebut, langsung dimuat ke satu truk trailer untuk dibawa ke distribusi. 

"Tadi sempat kita turunkan dari kapal, sambil menunggu JPT (Jasa Pengurusan Transportasi) menghubungi. Dan sekitar pukul 21.00 baru dikeluarkan dari TPKB," ucapnya saat ditemui awak media.

Ini kali ketiga liquid oksigen datang ke Banjarmasin. Selanjutnya, oksigen tersebut bakal dibawa ke pihak distributor. 

Sementara itu, sopir truk trailer pengangkut ISO Tank, Salihun (43), mengaku sudah dua kali melakukan pengantaran oksigen tersebut. 

Sebanyak 1 ISO Tank oksigen akan dikirim ke pihak distributor yakni CV. Utama Lestari dikawasan Liang Anggang, untuk dibagikan ke beberapa rumah sakit di Kalsel. 

"Rencananya dibagikan ke RS Ansari Saleh Banjarmasin, RS Idaman Banjarbaru dan RS Ratu Saleha Martapura," tuturnya. 

Hingga saat ini, pasokan oksigen di Kota Seribu Sungai diketahui kembali menipis. Mengingat peningkatan kasus Covid-19 cukup signifikan. 

Penulis : Rian Akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!