Pasca Terbakar, Santri Al-Falah Putra Segera Miliki Asrama Mewah Hasil Sumbangan Dari Dermawan


hallobanua.com, Banjarbaru - Gedung Asrama Pondok Pesantren Al Falah Putra di Jalan A Yani Km 23, Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru yang terbakar pada Kamis (15/7/21) lalu, bakal segera dibangun dengan asrama baru dan mewah. 

Gedung rencananya akan dibangun tingkat tiga dengan biaya dari hasil sumbangan para dermawan. 

Sekretaris Yayasan Ponpes Al Falah, H Fauzan mengungkapkan pembangunan gedung akan mulai dilaksanakan hari ini. 

"Insya Allah peletakan batu pertama Pembangunan Ruang Kelas dan Asrama lantai 3 oleh Wali kota Banjarbaru," katanya, Senin (9/8/21). 

Fauzan mengatakan, biaya untuk pembangunan asrama baru ini bakal memerlukan biaya pekerjaan sekitar Rp 7.890.000.000. 

Biaya dibayarkan 6 termin pertama sebesar 30 persen, kedua 20 %, ketiga 20 %, keempat 15%, kelima 10 % dan keenam 5 % pekerjaan selesai 100 persen sesuai surat perjanjian kontrak kerja yang telah disepakati kedua belah pihak. 

"Untuk biaya pembangunan, didapat dari hasil sumbangan para dermawan yang hingga akhir Juli lalu sudah mencapai Rp 4.932.766.600 dari 1.294 penyumbang dari berbagai kalangan," ungkap Fauzan. 

Sebelumnya Pondok Pesantren Al Falah Putera Banjarbaru Kalsel, terbakar pada Kamis (15/07/2021) pukul 05.00 WITA. 

Gedung pesantren terbakar pada saat santri menunaikan salat Subuh di masjid di lingkungan tersebut yang kemungkinan besar disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik. 

Bangunan yang terbakar  meliputi asrama santri putera, 12 ruang kelas dan toko kitab serta wartel yang dihuni sekitar 60 orang santri. 

Dky/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar