PPKM Level IV Diperpanjang? Ini Penjelasan Dinkes

 
hallobanua.com, Banjarmasin - Pelaksanaan Pemberlaukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Banjarmasin akan berakhir Senin, (02/08/21) besok. 

Lantas, apakah penerapan PPKM di Kota Seribu Sungai ini akan terus dilanjutkan atau dihentikan? 
Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengungkapkan, pihaknya bakal menunggu hasil rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Banjarmasin pada Senin besok. 

"Besok jam 14.00 wita akan ada rapat evaluasi di Kayuh Baimbai yang akan dihadiri Forkopimda dan unsur lainnya," ucap Machli melalui sambungan telepon dari awak media, Minggu, (01/08/21) sore. 

Jubir Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin tersebut membeberkan, hingga saat ini pihaknya belum selesai melakukan penghitungan kasus aktif Covid-19 perminggu, perawatan pasien di rumah sakit perminggu dan kapasiras tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) dalam sepekan ini. 

"Belum lagi, karena 3 indikator ini datanya belum masuk semua. Harus masuk data seluruh rumah sakit dulu, kita masih tunggu," katanya. 

Jika pun 3 indikator tersebut masih belum memenuhi persyaratan, Machli mengaku kemungkinan akan ada perpanjangan PPKM di Kota Seribu Sungai. 

"Sangat memungkinkan. Tapi kalau ada penurunan angka pun, PPKM akan terus lanjut, tapi levelnya mungkin saja turun," bebernya. 

"Yang jelas, hal ini tergantung dari verifikasi data beberapa rumah sakit di Banjarmasin yang belum mengirim data," sambungnya. 

Keterbatasan tempat tidur di rumah sakit dan kurangnya disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes, menjadi salah satu kendala status PPKM di Kalsel belum menurun.

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!