PUPR Kalsel Siapkan 10 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Rusak Martapura Lama



hallobanua.com, Kabupaten Banjar - Jalan Martapura Lama, khususnya di kawasan Desa Tangkas, Kabupaten Banjar, kondisinya kini retak dan longsor, hal itu kerap jadi keluhan warga mengingatkondisi jalan tersebut yang kerap mengakibatkan terjadinya kecelakaan berlalulintas

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kabid Binamarga Dinas PUPR Kalsel, M Yasin Toyib, mengatakan dana tersebut sudah dianggarkan untuk perbaikannya yang akan dilaksanakan tahun depan.

"Tahun depan sudah kami anggarkan kurang lebih 10 miliar rupiah untuk Martapura Lama," katanya saat dikonfirmasi Jumat (6/8/21). Perbaikannya tertunda tahun depan, akibat adanya refocusing anggaran yang lebih diprioritaskan untuk penanganan Covid-19.

"Karena keterbatasan dana yang lebih diprioritaskan untuk penanganan covid. Sementara kami beri garis pengaman dulu,"ujarnya.

Dijelaskan, dana tersebut nantinya untuk perbaikan jalan rusak di Marpura Lama yang panjangnya kurang lebih sekitar 4 Kilometer.

"Mudahan cukup untuk menangani kerusakan jalan di Martapura Lama. Perkiraan 3 sampai 4 Kilometer, soalnya banyak yang rusak," pungkasnya.

Dky/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar