Tunggu! Virtual Live Konser “Batakan Baru Festival Musik Pantai” Meriahkan HUT RI ke 76


hallobanua.com, Tanah Laut – Dinas Pariwisata (dispar) Tanah Laut, bekerjasama dengan Suara Selatan Borneo (SSB) bakal kembali menggelar event virtual live konser. Gelaran dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tersebut, akan dilaksanakan di Pantai Batakan Baru, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Selain menggandeng 6  band lokal yang tergabung dalam Suara Selatan Borneo (SSB), gelaran bertajuk Batakan Baru Festival “Music Pantai” turut diisi oleh 3 band lokal asal Pelaihari.

Enam band yang tergabung di SSB yang akan tampil,yakni Rock Horizon, The Reply, Three Days, My Band dan Phentonicmatz dan Apa Band. Sementara, 3  band lokal dari Tanah Laut, The Friends, Nuansa D’Project, Nine 7.

Ke delapan band indie andalan Banua itu, masing-masing akan menampilkan hits terbaru mereka di event Virtual  Live Concert, bertajuk Music Pantai. 

Sebelumnya,Dinas Pariwisata Tanah Laut dan SSB menggelar even yang sama, yakni di lokasi wisata Tanah Laut yakni Bajuin, pada awal Juni 2021 tadi.

Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut, Ismail  Fahmi, berharap, meski di tengah pandemi ini masih melanda, namun semangat dari sejumlah musisi di Kalimantan Selatan, tak hilang semangat untuk terus berkarya dan memberikan terbaik bagi eksisnya musisi-musisi di banua.

Dikatakannya, gelaran virtual live konser di Pantai Batakan Baru tersebut, juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76. 

“Semangat para musisi banua untuk terus berkarya setidaknya dapat memberikan kado terindah di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini,” ujar Fahmi.
Fahmi juga menambahkan, Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, berupaya untuk memberikan ruang bagi para musisi banua dalam berkarya, sekaligus memperkenalkan destinasi wisata andalan di Tanah Laut.

Event Virtual Live Konser  menggandeng hallobanua.com dan Duta Tv sebagai media partner itu akan dipandu oleh host  dari Kota Seribu Sungai, Eka Purnama dan akan disiarakan melalu channel youtube wisata.tanahlaut, bdj_project_official, Dinas Parisiwisata Tanah Laut dan BDJ Project, mulai  28 Agustus 2021, setiap hari Sabtu pukul 16.00 sd 17.00 Wita.

Tim Liputan/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar