12 SKPD di Lingkup Pemko Banjarmasin Kini Tanpa Pejabat Definitif

hallobanua.com, Banjarmasin – Pasca ditinggal pensiun (purnatugas), tak sedikit pimpinan pejabat  di sejumlah SKPD lingkup Kota Banjarmasin diisi oleh pelaksana tugas maupun pelaksana harian, bahkan kekosongan kursi jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Banjarmasin Syafri Azmi, mengaku, saat ini pihaknya masih belum ada wacana untuk melakukan seleksi lelang jabatan. Pasalnya saat ini pihaknya masih fokus terhadap seleksi lelang Sekretaris Daerah (Sekda). 

"Kita masih fokus untuk seleksi lelang terbuka Sekda. Kalau sudah selesai baru kemungkinan untuk lelang jabatan kepala SKPD dilaksanakan," ucap Syafri Azmi saat ditemui di Balai Kota belum lama tadi. 

Dipaparkannya, saat ini SKPD mana saja yang saat ini tanpa pejabat definitif, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Dinas Perhubungan (Dishub). Selain itu, ada lagi tiga orang Staf Ahli Walikota dan dua orang Asisten. 

Bahkan dua kepala SKPD bakal pensiun pada akhir tahun ini yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Mukhyar dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda), Sugito Said. 

"Yang sekarang ada sepuluh SKPD. Kemudian nanti menyusul dua SKPD lagi. Jadi total ada dua belas SKPD yang tahun ini tanpa pejabat definitif," beber Azmi. 

Ditanya terkait perkembangan seleksi lelang terbuka Sekda Banjarmasin, Azmi menuturkan bahwa kelanjutannya masih menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

"Kita masih menunggu persetujuan dari Komisi ASN. Semoga kalau Sekda selesai kita segera buka untuk lelang kepala SKPD," pungkasnya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!