80 Pengurus BKPRMI Kota Banjarmasin Dilantik, Walikota Harapkan Sinergitas Bersama Pemerintah

hallobanua.com, Banjarmasin – Delapan puluh orang pengurus  periode 2020-2024, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin, resmi dilantik oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Kalsel, Drs H Hermansyah, MM. Kegiatan tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota, Minggu (19/9/21). 

Ibnu pun mengucapkan selamat kepada DPD BKPRI Kota Banjarmasin yang telah resmi dilantik. 

Ia mengatakan, BKPRMI ini merupakan mitra pemerintah dan sangat berperan dalam membantu menyukseskan program-program pemerintah khususnya program keagamaan. 

“Selama ini BKPRMI ini menjadi mitra strategis pemerintah kota dalam mendidik anak-anak kita. Khususnya yang terkait dengan pembelajaran Al Qur’an termasuk juga pemuda dan remaja masjid, seperti program maghrib mengaji dan lain sebagainya itu adalah peran dari BKPRMI,” ucapnya usai pelantikan, Minggu, (19/09/21). 

Dalam kesempatan itu, pelantikan juga turut dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Kalsel, Hermansyah. 

"Alhamdulillah kita telah melakukan pelantikan DPD BKPRMI Kota Banjarmasin yang diketuai oleh Ichrom Muftezar masa periode 2020-2024," ucap Hermansyah, Minggu, (19/09/21) 

Hermansyah pun ingin BKPRMI Kota Banjarmasin bisa menjadi pembinaan bagi generasi qurani dan mampu mewujudkan dimensi spritual dan dimensi intelektual bagi generasi muda. 

"Ya harapannya, BKPRMI ini bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk sama-sama mengerakkan para pemuda, para remaja termasuk anak-anak yang bergabung TK TP Al-quran untuk terus membumikan Al-quran di Kota Banjarmasin. Sehingga terwujud generasi qurani dan generasi emas di Kalsel," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengaku siap bersinergi dengan 7 lembaga yang ada di BKPRMI bersama Pemko Banjarmasin dan stakeholder terkait dalam memakmurkan mesjid. 

"Memakmurkan mesjid tidak hanya shalat saja tapi juga kita berusaha melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terpusat di mesjid. Kita juga memberdayakan remaja-remaja mesjid yang ada di Kota Banjarmasin dan Insya Allah kita terus memberikan pembelajaran Al-quran terhadap anak-anak melalui TK TP," ungkapnya. 

Pria yang sering disapa Tezar tersebut, juga mengaku siap menjadi garda  terdepan dalam penanganan berbagai permasalahan yang ada di Kota Banjarmasin jika diperlukan. 

"Sama halnya seperti pada saat bulan Januari 2021 itu kita juga sudah membuka donasi dari masyarakat untuk masyarakat. Bahkan tidak hanya di Banjarmasin saja tapi sampai di Kabupaten/Kota yang terdampak Banjir," pungkasnya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!