Ada Video Baru, Diduga Ada Dua Polisi Kawal Moge Saat Melintas Di Sei Jembatan Alalak

hallobanua.com, Banjarmasin -  Pihak Kepolisian sebelumnya memastikan tak ada pengawalan saat konvoi Motor Gede (Moge) yang viral melintasi di atas Jembatan Sungai Alalak baru karena belum dibuka untuk umum.

Namun ada fakta baru muncul dari video baru berdurasi 2 menit 15 detik yang telah diunggah akun Mas treis 12 di kanal YouTube.

Dari video itu diduga ada dua orang Polisi yang mengawal kegiatan konvoi ters melintasi di atas Jembatan Sungai Alalak Baru.

Sementara ketika dikonfirmasi awak media, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa'i turut menyaksikan visual video tersebut.

"Kita akan tindak lanjuti, coba dikirim video nya ke kami. Akan kami kroscek lagi. Informasi memang masih berkembang ya," ucapnya di Banjarmasin, saat silaturahmi bersama awak media, Jumat (24/9/21).

Sebelumnya, pada Kamis (13/9/21) Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i memberikan keterangan kepada wartawan.

Dirinya menyebut, pengendara di posisi paling depan iringan-iringan moge itu bukan pengawalan kepolisian.

"Pengawalan dari start sampai jembatan alalak, itu langsung dipimpin oleh Captain Rider mereka, kalau dari video memang mirip seragam Polisi Lalulintas," ucapnya.

Dikatakan, memang ada pengawalan Kepolisian menyertai kegiatan touring moge Banjarmasin-Sampit, Kalimantan Tengah pada Selasa 22 September lalu. 
Pengawalan itu dimulai, setelah rombongan moge melewati Jembatan Alalak baru yang belum diperbolehkan untuk dilintasi.

Adanya pengawalan itupun dilakukan berdasarkan diskresi anggota Satlantas Polres Batola yang menilai perlu dilakukan pendampingan. 

"Kenapa perlu pengawalan, karena inikan iring-iringan motor gede, jumlahnya juga tidak sedikit, kalau kita lepas begitu saja tentu mengganggu lalulintas lainnya," jelasnya.

Sementara diberitakan sebelumnya, jagat dunia maya sedang heboh oleh aksi iring-iringan komunitas Motor Gede (Moge), melintasi jembatan Sei Alalak baru.

Padahal Jembatan Ikonik yang sangat ditunggu-tunggu, belum dibuka untuk masyarakat, karena menunggu diresmikan.

Namun konvoi moge bisa dengan leluasa melintas di jembatan yang menghubungkan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Batola itu.

Bahkan viral dan mengundak reaksi netizen yang diabadikan dalam sebuah video berdurasi 35 detik, dengan pengawalan ditengarai dikawal Polisi Lalulintas.

Dky/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!