Akhirnya!!! Setelah Proses 2 Jam Lebih, Bangkai Truk Tercebur di Sungai Barito Berhasil Diangkat Kepermukaan

hallobanua.com, Banjarmasi - Proses pengangkatan truk yang tercebur di Sungai Barito Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, telah dilakukan sekitar pukul 16.00 Wita sore. 

Dari pantauan hallobanua.com, petugas gabungan mulai dari TNI, Polri dan Rescue pun disiagakan dalam proses evakuasi tersebut. 

Setelah memakan waktu cukup panjang, akhirnya bangkai truk tersebut telah dinaikkan ke dermaga sekitar pukul 18.30 Wita. 

Suriani, salah seorang relawan Water Rescue mengatakan, kendala yang mereka hadapi yakni saat pengikatan tali sling ke badan truk. 

"Kendalanya, badan truk masuk ke tanah sekitar 1 meter, jadi kami sulit mengikatnya," ungkapnya usai proses evakuasi, Minggu, (12/09/21). 

Menurut Ketua Water Rescue itu, pihaknya menurunkan setidaknya 10 penyelam untuk melakukan proses evakuasi truk tersebut. 

Usai diangkat, petugas gabungan pun langsung melakukan pemeriksaan terkait adanya dugaan 2 korban yang belum ditemukan. Namun, petugas tidak menemukan jasad dugaan korban itu. 

"Tidak ada. Tadi malam malam kami juga melakukam pencarian sampai masuk truk, gak ada orangnya," pungkasnya. 

Sampai saat ini, petugas keamanan pun terus melakukan pemeriksaan. Badan truk pun masih berada di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. 

rian akhmad/may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!