Aksi Unras Nelayan Sempat Memanas dan Adu Mulut dengan Perusahaan

hallobanua.com, Kotabaru – Aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan nelayan di halaman pabrik PT Sime Darby Oils Pulau Laut Tefinery, Kotabaru, Kamis (9/9/21), sempat memanas.

Meski sempat terjadi cekcok dan adu mulut dengan pihak perusahaan , namun aksi massa tersebut berhasil didinginkan oleh aparat kepolisian dari Polres Kotabaru, yang mengawal ketat jalannya unras tersebut.

Usai menyampaikan tuntutannya, ratusan orang kelompok nelayan memilih kembali dengan membawa hasil kesepakatan dengan pihak manajemen perusahaan.

Kapolres Kotabaru Melalui Kapolsek Pulau Laut Utara, Iptu Yacob Sihasale, mengatakan pihaknya hadir untuk mengawal dan menjaga ketertiban aksi damai yang dilakukan oleh para nelayan.

"Kehadiran anggota kepolisian hanya untuk pengamanan selama berlangsungnya aksi unjuk rasa oleh para nelayan," ujar Yakub.

Meski suasana sempat memanas, lanjut Iptu Yacob Sihasale. Setelah diberi pengarahan dan pemahaman, para pengunjuk rasa akhirnya tertib.

"Adu argumen para nelayan dengan pihak perusahaan sempat terjadi, namum berhasil kita damaikan dan akhirnya kordinator aksi mengerti dan sepakat dengan perusahaan setelah tuntutan para nelayan sudah disampaikan," pungkasnya.

Heri/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!