Alhamdulillah! Bantuan Dari Banjarmasin Telah Diberangkatkan ke Kabupaten Katingan

hallobanua.com, Banjarmasin - Logistik dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk korban banjir di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah disalurkan. 

Bantuan logistik yang dibawa tim BPBD Kota Banjarmasin, langsung dilepas Walikota Banjarmain, Ibnu Sina di Balai Kota Banjarmasin, Kamis, (09/09/21) hari ini. 

"Kami harap bantuan Pemko Banjarmasin ini, termasuk para relawan, mie instan dan selimut ini dapat membantu saudara kita yang terdampak banjir disana," ucap Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina usai melepas  keberangkatan, Kamis, (09/09/21). 

Ibnu tak menampik, jika pada banjir yang melanda Banjarmasin pada awal tahun lalu, turut menggerakkan hati  pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), memberikan bantuan. 

Ibnu pun mengatakan, pendistribusian logistik ini, merupakan gerakan saling bantu dari pemko Banjarmasin. 

"Kami merasa pada saat Banjarmasin banjir kemarin, kesigapan saudara kita dari kalteng juga membatu kita. Salah satunya Walikota Palangkaraya. Ini saatnya kita membantu," terang Ibnu. 

Disamping pengiriman logistik, Pemko Banjarmasin melalui BPBD juga turut mengirimkan relawan. Serta pengumpulan donasi dari beberapa kelompok masyarakat. 

Hal itu dilakukan agar warga yang mendapatkan bantuan merasa tenang dan bantuan yang mereka dapatkan tepat sasaran. 

"Jadi yang datang ke pemko kita arahkan secara resmi dan tertulis supaya bisa dipertanggung jawabkan. Ini merupakan kesigapan dalam membantu saudara kita," ujar Ibnu. 

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin, Edy Wibowo memaparkan, setidaknya pihaknya mengirimkan 10 relawan serta 1 perahu karet untuk keselamatan di lokasi musibah banjir. 

"Kita kirim peralatan dan relawan. Termasuk logistik berupa mie instan 300 dus, 100 lembar selimut. Tentunya itu sangat diperlukan," bebernya. 

Terkait relawan yang diturunkan, Edy menargetkan selama sepekan bertugas di lokasi musibah banjir. 

"Mudahan dalam satu minggu selesai. Kita lihat kondisi dilapangan juga. Kita terus koordinasi dengan BPBD setempat," pungkasnya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!