Angka Vaksin Mantuil Masih 7 Persen, Dinkes dan BIN Vaksinasi Door to Door

hallobanua.com, Banjarmasin - Sejak pagi, warga di kawasan Jl. Mantuil Permai, RT. 13, RW. 02, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, sudah terlihat antri di depan SDS Gunung Meranti. 

Terlihat, antusias warga setempat cukup tinggi dalam kegiatan vaksinasi rumah ke rumah yang dilaksanakan Badan Intelejen Negara (BIN) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Kamis, (16/09/21) 

Namun, menurut Kandinkes Kota Banjarmasin, vaksinasi di kawasan Mantuil masih cukup rendah, di angka 7 persen. 

"Secara persentase, baru menyumbang 7,92 persen dari sasaran kita. Sehingga kegiatan ini harapkan bisa mendongkrak capaian vaksinasi di Banjarmasin," ungkapnya disela-sela pelaksanaan vaksinasi, Kamis, (16/09/21). 

Ia pun mengapresiasi BIN Kalsel melaksanakan vaksinasi yang menyasar lansia dan masyarakat umum di kawasan tersebut. 

Sementara itu, Kaposda BIN Kalsel, Alfian P mengatakan, program vaksinasi tersebut tentunya untuk mendukung capaian vaksinasi di Banjarmasin. 

"Kita laksanakan vaksinasi disini selama 2 hari dengan target yakni 1500 dosis. Karena capaian vaksin di Mantuil juga kan masih kecil," ungkapnya kepada hallobanua.com, Kamis, (16/09/21). 

Selain itu, vaksinasi rumah ke rumah tersebut juga dilaksanakan serentak di 3 wilayah di Kalsel, yakni Banjarmasin, Kabupaten Banjar, serta Kabupaten Tanah Laut (Tala) dengan sasaran keseluruhan yakni 6.000 dosisi. 

"Banjarmasin target 1500, Kabupaten Banjar target 1500 dan di Tala, Ponpes As syuhada itu 3000 dosis," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!