Bantuan PPKM Level IV Cair, Iyah Senang Bisa Nambah Modal Jualan Lagi

hallobanua.com, Banjarmasin - Penyaluran bantuan tunai sebesar Rp. 1.200.000,- bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung, program Kementerian Keuangan RI di wilayah terdampak penerapan PPKM level IV masih terus berjalan.

Bantuan langsung diserahkan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, secara simbolis kepada warga yang menerima, di halaman Mapolresta Banjarmasin, Senin (27/9/2021) pagi.

Salah satu dari ratusan orang yang menerima bantuan adalah Iyah (47) warga Teluk  Dalam Banjarmasin, seorang padagang kue basah, dirinya mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan.

"Alhamdulilah, terima kasih atas bantuannya Pak Presiden," ucapnya.

Rencananya, uang bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk kembali menambah modal yang untuk berjualan karena saat PPKM Level 4, dirinya cukup merasakan dampaknya.

"Uangnya nanti akan saya jadikan tambahan modal jualan kue saya,"ucapnya.

Sementara, itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum mengatakan bahwa para penerima bantuan sudah discreening namanya dan layak menerima bantuan tersebut.

"Kita tetap menyalurkan apa yang menjadi haknya. Mudah-mudahan bermanfaat buat mereka, " terangnya.

Kemudian, Jenderal bintang dua itu juga menyampaikan bagi yang belum menerima tapi sudah terdaftar. Namun ada juga alamatnya yang belum ditemukan dan NIK nya perlu disesuaikan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa diselesaikan dan bisa disalurkan.

"Kami berharap ini bisa menghidupkan roda ekonomi mereka dan bisa nyaman untuk memulai lagi kegiatan ekonominya dengan adanya modal walaupun terbatas," ucap Kapolda Kalsel.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., menjelaskan sebelumnya pihaknya juga telah menyalurkan bantuan pada hari Sabtu (25/09/21) kepada 200 orang yang mana dapat tersalurkan sebanyak 132 orang.

"Ada 68 orang yang belum tersalurkan itu ada NIK nya yang salah sebanyak 38 orang, menolak untuk diberikan bantuan sebanyak 2 orang, calon tidak ditemukan sebanyak 28 orang, dan tidak ada ada 2 orang," jelasnya.

Kedepan sesuai instruksi Kapolda Kalsel, ujar orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu menyampaikan kedepan pihaknya akan tetap mengupayakan kepada mereka yang telah terdata sebelumnya.

"Kita akan telusuri kembali melalui personel Bhabinkamtibmas, agar hak-hak penerima bantuan dapat terpenuhi, " tutup Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui penerima bantuan tunai ini keseluruhan berjumlah 4.413 orang. Kemudian akan dibagikan dalam 22 tahap masing-masing bertahap  sebanyak 200 orang.

Dky/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!