BIPOK FISIP ULM Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Suka Ramah, Tanah Laut

hallobanua.com, Tanah Laut - Mahasiswa  BIPOK FISIP ULM kembali mewujudkan suatu program kerja “BIPOK Mengabdi” untuk masyarakat di Desa Suka Ramah, Kecamatan Panyipatan, Tanah Laut. 

Kegiatan ini bertemakan “Kembalikan Semangat Nilai Sosial dan Jiwa Berolahraga Guna Menciptakan Kebersamaan dan Kebermanfaatan”. 

Kegiatan diawali dengan ramah tamah sekaligus pembagian masker dan kalender kepada masyarakat. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari 3 malam, dengan beberapa stakeholder terkait. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti Lomba Badminton dan Voli antar dusun, Cek Kesehatan Gratis, Sosialisasi KIP-K, Penanaman Bibit Pohon, Pengadaan sudut baca, Gotong Royong Perbaikan Jembatan, Pengadaan Kotak Amal, Pengadaan Plang setiap Dusun, Pengadaan Alquran Buku Iqro dan Jus Amma dan beberapa kegiatan lainnya.

Galih Fathur Rahman selaku Ketua Umum BIPOK FISIP ULM  dalam sambutannya menyampaikan harapannya terhadap kegiatan tersebut. 

“Ini akan menjadi batu loncatan kami serta menjadikan wujud bentuk nyata kami dalam menunaikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat dan berkelanjutan kepada seluruh elemen yang terlibat didalamnya,” ungkapnya. 

Kegiatan BIPOK Mengabdi disponsori oleh Bank KALSEL sebagai sponsor utama dari kegiatan ini. 

Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi bersama Pemerintah Kalimantan Selatan khususnya DISPERSIP KALSEL dan Dinas Kehutanan KALSEL. 

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kolaborasi dengan beberapa lembaga atau stakeholder terkait seperti BEM ULM, BEM FK ULM dan BPK Sultan Adam Banjarmasin. 

Sementara itu, M. Rizky Anugrah Fadhilah selaku Ketua Pelaksana menuturkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari para sponsorship dan donasi dari masyarakat sekitar Kota Banjarmasin. 

Mahasiswa yang akrab disapa AF  juga menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya. 

“Dengan adanya kegiatan ini , harapannya agar tingkat kepekaan dan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan akan semakin tinggi dan berharap kegiatan ini akan menjadi rollmodel kepada mahasiswa lainnya agar kita dapat membantu bersama dalam kesulitan dan kemudahan” pungkasnya Adi selaku Koordinator Lapangan. 

Tim Liputan/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar