Capaian Vaksin Pelajar Masih Rendah

hallobanua.com, Banjarmasin - Hari kedua Penilaian Tengah Semester (PTS), masih berlangsung di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Banjarmasin. 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, pelaksanaan PTS dengan Tatap Muka (TM) sudah mendapat restu dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, khususnya Wali Kota Banjarmasin. 

"Kemarin kita minta izin kepada pak Wali. Alhamdulillah dapat izin dari beliau dan tim gugus tugas akan pelaksanaan PTS ini" ucap Totok saat pemantauan PTS di SMPN 4 Banjarmasin, Kamis, (16/09/21). 

Meski pelaksanaan PTS tersebut dilaksanakan tatap muka, pihaknya tetap memberikan opsi dan memperbolehakan siswa mengikuti PTS secara daring. 

"Kalaupun bisa memungkinkan datang ke sekolah, ya secara langsung. Tapi andai kata dia memilih daring, ya kita perbolehkan juga," terangnya. 

Adapun untuk siswa yang sedang sakit maka mereka harus melakukan PTS di rumah saja. Sedangkan siswa yang mengikuti PTS tatap muka tentulah mereka yang kondisinya sehat. 

"Jadi yang ikut PTS ini mereka yang di sekolah harus sehat, kalau tidak ya di rumah saja. Jadi tidak masalah," imbuhnya. 

Ditanya terkait capaian vaksinasi siswa saat ini, menurutnya masih cukup rendah. Totok berharap  capaian target yakni 70 persen jumlah siswa di Banjarmasin dapat tercapai.

Kendalanya menurut Totok, karena persetujuan untuk mendapatkan izin orang tua, agar anakanya ikut bervaksin. 

"Kebanyakan dari mereka itu. Namun sebenarnya bervaksin ini belum menjadi syarat bagi siswa untuk mengikuti pelaksanaan PTM," pungkasnya. 

Totok pun berpesan agar pelaksanaan PTS ini dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. 

"Pesan dari Pak Wali yakni selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Kita sudah atur bagaimana manajemen disekolah-sekolah, mulai dari jam datang dan pulangnya," tutup Totok. 

Pelaksanaan PTS ini berlangsung sejak kemarin tanggal 15 hingga 27 September mendatang. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!