Capaian Vaksinasi di Kota Banjarmasin Sudah Capai 50 Persen Lebih

hallobanua.com, Banjarmasin - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, optimis capaian vaksin di Banjarmasin akan sampai 50 persen lebih. 

Hal itu ia sampaikannya  saat membuka pelaksanaan 'Vaksinasi Untuk Banua' Bersama OJK dan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Banjarmasin-Banjarbaru, di Puskesmas Sungai Bilu, Jalan Veteran, Simpang SMP 7 Banjarmasin, Kamis, (30/09/21). 

"Dan saya yakin, dengan kegiatan ini kita akan melampaui 50 persen lebih capaian vaksin hari ini, karena dilaksanakan di 10 puskesmas," ungkap Machli, Kamis, (30/09/21) pagi. 

Ia mengaku, target tersebut akan tercapai karena seluruh puskesmas di Kota Seribu Sungai juga turut melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Banjarmasin. 

"Sehari minimal targetnya 200 orang per Puskesmas, ditambah dengan sasaran dari OJK dan IMA. Tentunya mempercepat target capaian yang ditentukan Walikota," bebernya. 

Diketahui, antusias masyarakat cukup tinggi di 10 puskesmas yang melaksanakan vaksinasi tahap 1 tersebut. 

Kedepannya saat pemberian vaksinasi tahap 2, Dinkes kembali berkolaborasi dengan pihak yang sama. 

"Karena ini kolaborasi bagus, sinergitas untuk membangun ekonomi masyarakat," katanya. 

Selain itu, dengan adanya vaksinasi tersebut, ia berharap Kota Seribu Sungai akan melewati pandemi Covid-19 ini. 

"Dan sampailah nanti kita ke endemi. Itu tentunya kita harapkan," pungkas Machli. 

Diketahui, dari 515.970 target sasaran, sampai saat ini Dinkes Banjarmasin sudah memvaksin sebesar 49, 43 persen. Ia pun yakin jika hari ini dapat memvaksin hingga 2000 orang, maka vaksinasi di Banjarmasin mencapai angka 50 persen lebih. 

"Sedikit sekali lagi  maka jika hari ini kita memvaksin 2000 lebih orang saja, ya sudah lewat dari 50 persen. Jadi kegiatan ini mendongkrak dan melampaui 50 persen capaian vaksin kita," tutup Machli 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!