Dharma Wanita Kalsel Salurkan Bansos untuk Korban Banjir Kalteng

hallobanua.com, Palangkaraya - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan  menyalurkan bantuan sosial (Bansos ) bagi korban bencana banjir di Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Rombongan dalam jumlah terbatas dipimpin Hj Raudatul Jannah Sahbirin, selaku Penasihat DWP Kalsel didampingi Ketua DWP Kalsel Hj Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar dan Kadis Sosial Siti Nuriani. 

Kedatangan DWP Kalsel disambut penuh keramahan Hj Nunu Andriani Edy Pratowo  istri Wakil Gubernur Kateng, Ketua DWP Kalteng Hj.Anitha Nuryakin, di Kantor Dinas Sosial,  Jumat (24/9/2021) tadi. 

Pejabat lain turut menyambut  Plt Kadis Sosial Kalteng, Farid Wajdi dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Guntur Talajan serta pejabat lainnya. 

"Kehadiran kami menyalurkan bantuan untuk meringankan masyarakat yang terdampak banjir. Semoga semua masyarakat yang terdampak diberi kemudahan, kesabaran, dan jalan keluar oleh Allah.," kata Hj Raudatul Jannah, di Kantor Dinas Sosial Provinsi Kaleng, di Kota Palangkaraya. 

Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan dasar seperti makanan instan, paket sembako dan kebutuhan- kebutuhan  dasar lainnya. 

"Meskipun yang kami bawa tidak sebanyak dari jumlah yang dibutuhkan, harapan kami bisa dimanfaatkan untuk bisa meringankan beban saudara-saudara  kita di sini," ujarnya. 

Istri Gubernur Kalsel ini  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dan segenap komponen masyarakat atas bantuan yang juga diberikan pada saat Kalsel mengalami musibah banjir. 

Menurutnya, Kalimantan Selatan merupakan saudara dari provinsi lainnya di Indonesia, termasuk Kalteng.  

"Semua kita perlu  berempati jika ada saudara saudara dari daerah lain yang tertimpa bencana," ucapnya. 

Raudatul Jannah juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat DWP Provinsi Kalteng dan jajaran. 

Sementara itu Hj Nunu Andriani Edy Pratowo menyampaikan, terima kasih dan penghargaan atas perhatian, kepedulian serta bantuan Pemprov Kalsel dan DWP Kalsel  untuk masyarakat terdampak banjir di Kalteng. 

"Terimakasih sudah jauh-jauh datang ke tempat kami, ini menunjukan solidaritas rasa kemanusiaan yang tinggi terlebih kita adalah provinsi tetangga. Semoga silahturahmi ini terus terjalin," ucapnya. 

Di Kalteng, Ketua DWP Provinsi Kalsel dan rombongan juga menyempatkan bersilaturahmi dengan Pengurus DWP Kanwil Kementerian Agama Kalteng, 

Pertemuan berlangsung  di Kantor Kemenag Kota Palangkaraya  dalam jumlah  terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, berlangsung  dalam.suasana penuh kekeluargaan. 

Usai bersilaturahmi dengan DWP Kemenag Kalteng, Hj Raudatul Jannah  juga diajak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kalteng ke  Rumah Adat Betang  Balai Eka Tingang Nganderang, dan Museum Balanga. 

Bdm (Adpim) / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!