DPC Demokrat Banjarmasin Bagikan Ratusan Sembako di Dua Dekade PD

hallobanua.com, Banjarmasin - Merayakan 2 dekade atau 20 tahun berdirinya Partai Demokrat (PD) diperingati dengan menggelar Bulan Bakti Partai Demokrat, guna membantu masyarakat terdampak Covid-19. 

Bukan merayakan dengan berlebihan, namun dalam Bulan Bakti Partai Demokrat tersebut diisi DPC Banjarmasin dengan kegiatan sosial, yaitu membagikan sembako ke lima panti asuhan di tiap kecamatan, Kamis (9/9/21).

Lima panti asuhan tersebut antara lain, Al Muhajirin Banjarmasin Utara, Al Muddakir Banjarmasin Timur, Yayasan Uma Kandung Banjarmasin Barat, Asrama Yatim Rumah Harapan Banjarmasin Tengah, dan Panti Asuhan Harapan Bangsa Banjarmasin Selatan. 

"Dalam puncak HUT Partai Demokrat ke 20 ini kami melakukan pembagian sembako kepada 5 panti asuhan guna meringankan beban mereka, mengingat dimasa pandemi ini mereka lebih membutuhkan hal tersebut," ucap Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Permono. 

Selain itu, sebelumnya pada 4 September lalu DPC Partai Demokrat Banjarmasin juga membagikan 200 paket sembako dengan masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dan terdampak pandemi Covid 19 di Kota Banjarmasin. 

Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Permono mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk rasa syukur dari Partai Demokrat di usianya yang ke 20 tahun dan bentuk nyata kepedulian terhadap kesulitan masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Meskipun belum dapat memberikan pada semua orang, namun bantuan ini lebih diprioritaskan kepada sejumlah masyarakat yang kurang mampu dan lebih membutuhkan. 

"Semoga apa yang kami berikan kepada masyarakat dapat memberikan manfaat dan mengurangi sedikit beban mereka terutama perihal kebutuhan pokok," tutur Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin. 

Dalam kegiatan yang bertema Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit tersebut, selanjutnya dilanjutkan dengan meeting zoom dengan DPP yang juga diikuti oleh seluruh DPC dan DPD seluruh Indonesia. 

Diketahui, dalam kegiatan meeting zoom tersebut juga turut dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. 

"Dalam meeting ini kami akan mendengarkan arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenai masa pandemi ini bagaimana sikap kami dan apa yang bisa kami lakukan untuk membantu masyarakat juga pada pemerintah daerah yang melakukan pembangunan di daerahnya masing-masing," terangnya. 

"Di usia 20 tahun Partai Demokrat ini semoga dapat lebih mandiri, lebih dewasa dan bijak dalam meningkatkan kesejahteraan di daerahnya masing-masing," pungkasnya. 

Tim Liputan/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!