Dukung Operasional Penyuluh KB, 11 Unit Kendaraan dan KIT Stunting Diserahkan Walikota

 
hallobanua com, Banjarmsin - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin (DPPKBM) Kota Banjarmasin menyerahkan 11 unit kendaraan, BKB KIT Stunting, serta alat edukasi atau KIT Siap Nikah Cegah Stunting, untuk para penyuluh Keluarga Berencana (KB). 

Penyerahan dilakukan langsung oleh walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, didampingi Kepala DPPKBM Banjarmasin, Madyan dan PLH Sekda Kota Banjarmasin, Sugito Said, di lobi Balai Kota Banjarmasin, Selasa, (14/09/21) pagi. 

"Pengadaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021. Seperti KIT siap nikah cegah stunting untuk para pemuda tergabung dalam PIK (Pusat Informasi Konseling) remaja," ungkap Ibnu, Selasa, (14/09/21). 

Menurutnya, KIT tersebut berguna untuk dijadikan simulasi dan sosialisasi kepada para remaja yang mempersiapkan diri untuk menikah. 

"Tapi harus juga diberikan pengetahuan pencegahan stunting. Supaya anak dan keturunan yang lahir tidak stunting," kata Ibnu. 

Sampai saat ini, ujar Ibnu angka stunting di Kota Banjarmasin tidaklah terlalu tinggi. Namun pihaknya terus memberikan perhatian, agar angka stunting di Kota Seribu Sungai tidak meningkat. 

"Jangan sampai anak-anak kita lahir tapi tumbuh tidak proporsional. Seperti sakit-sakitan dan kurang gizi kronis. Jangan sampai itu terjadi," pungkasnya. 

Sementara itu, Kadis DPPKBM Banjarmasin, Madyan berharap dengan adanya operasional tersebut agar para penyuluh KB bisa meningkatkan kinerjanya terkait program pemerintah tersebut. 

"Untuk penyuluh KB, semoga bisa menibgkatkan kinerjanya terkait dengan program Bangga Kencana (Pembangunan dan Kependudukan dan Keluarga Berencana)," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!