Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel Diserbu Warga Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin - Gerai Vaksin Presisi kembali berlanjut, kali ini Polda Kalimantan Selatan melalui Bid Dokkes dan RS. Bhayangkara Banjarmasin menggelar kegiatan di Gedung Olah Raga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin dengan sasaran masyarakat umum, Kamis (09/09/21) tadi. 

Antusias masyarakat pun terlihat dari jumlah peserta yang hadir yaitu sebanyak 1.051 orang. 

Jumlah tersebut tentunya melebihi target yang ditetapkan oleh Panitia Pelaksana yakni sebanyak 1.000 orang. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S,H., M.Hum, melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Ubaidillah mengatakan, meskipun melebihi target yang ditetapkan, namun protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 diterapkan dengan ketat kepada para peserta vaksin. 

"Mulai dari kedatangan sudah ada arahan untuk mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan tentunya menggunakan masker serta menjaga jarak," ujarnya. 

Pihaknya pun berharap, dengan adanya kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dapat membantu program Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. 

Dia pun mengajak bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi dengan mendatangi gerai-gerai Presisi Polda Kalsel. 

"Kita menegaskan bahwa vaksin itu aman. Dan setelah divaksin tumbuh menjadi kuat dan siap menghadapi Covid-19," tegasnya. 

Tidak hanya itu, masyarakat pun kembali diingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menerapkan 5M. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!