Gercep! Bantuan Langsung Disalurkan Pemko Untuk Korban Kebakaran di Benua Anyar

Wali Kota H Ibnu Sina menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Benua Anyar, Senin (13/9/21)

hallobanua.com, Banjarmasin - Korban kebakaran di Jl. 9 November, RT. 10 RW. 01, Kelurahan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin timur mJl. 9 November, RT. 10 RW. 01, Kelurahan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur merasa cukup bersyukur. 

Pasalnya, usai kebakaran terjadi, pihaknya langsung mendapat bantuan tanggap darurat langsung dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, yang disalurkan langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, pada Senin, (13/09/21) petang. 

Dikatakan Ibnu Sina, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban bagi  korban kebakaran yang sedikitnya menghanguskan 6 buah rumah. 

"Mudah-mudahan bantuan ini memberikan semangat kepada warga yang terdampak untuk kembali dapat  membangun rumahnya. Semoga kehilangan ini akan digantikan Allah dengan yang lebih baik lagi,” ucap Ibnu Sina, disela penyerahan bantuan. 

Tidak hanya itu, pucuk Pimpinan Kota Seribu Sungai itu juga mengimbau kepada warga agar berhati-hati sebelum meninggalkan rumah. 

"Biasanya penyebab kebakaran karena api di dapur, serta arus pendek. Jadi kami imbau kepada warga agar berhati-hati dan disiplin sebelum meninggalkan rumah," tambahnya. 


Sementara itu, Maddrin (63), salah seorang warga yang rumahnya turut terbakar merasa bersyukur atas gerak sigap yang dilakukan pemerintah kota Banjarmasin. 

"Saya secara pribadi salut dengan walikota dan pemerintah kota Banjarmasin yang sangat cepat tanggap memberikan bantuan. Pagi kami mengalami musibah, siang langsung didatangi dan diberi bantuan. Semoga ini membuat pihak-pihak lain juga terketuk hatinya untuk memberikan bantuan," pungkasnya. 

Wali Kota Banjarmasin secara pribadi juga menyalurkan bantuan kepada sejumlah korban kebakaran. 

Sekadar diketahui,  sedikitnya 6 buah rumah di  Jl 9 November, RT. 10 RW. 01, Kelurahan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin subuh sekitar pukul 04.30 Wita,, terbakar. 

Meski tak ada korban jiwa, namun sekitar 27  jiwa lebih kehilangan tempat tinggal. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!