Ibnu Instruksikan Bersihkan Sungai dan Drainase Untuk Antisipasi Banjir


hallobanua.com,Banjarmasin - Memasuki musim penghujan saat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin pun bersiap dengan kemungkinan musibah banjir. 

Mengingat saat ini Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terjadi musibah banjir, tentunya menjadi atensi Pemko Banjarmasin. 

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina pun mengaku telah menginstruksikan jajarannya yang berhubungan dengan penanganan kebersihan di saluran air atau drainase. 

"Kita sudah koordinasikan dengan lurah dan juga Dinas PUPR Bidang Sungai maupun drainase untuk melakukan bersih-bersih saluran-saluran sungai maupun drainase," ucapnya saat ditemui awak media di Balai Kota belum lama tadi. 

Rencananya, pihaknya akan melakukan pembersihan sungai dan drainase di 5 kecamatan di Banjarmasin. Yang dikoordinir di masing-masing kecamatan. 

"Rencananya akan dilakukan pada dua kali Jumat atau akhir pekan," katanya. 

"Semua yang berkaitan akan kita arahkan untuk sama-sama melakukan normalisasi, nanti puncaknya akan ada di beberapa titik dilakukan bersama-sama juga," sambungnya lagi. 

Pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itupun berharap, dengan adanya aksi bersih-bersih ini, nantinya semua saluran air yang ada di Banjarmasin bisa berfungsi dengan baik. 

"Jangan sampai ada yang tersumbat, agar saat hujan dan pasang semua berjalan lancar hingga tidak tergenang. Nanti puncaknya dilakukan sebelum hari jadi Banjarmasin, yakni 25 September di dua lokasi, Sungai A Yani dan Sungai Veteran," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!