Ibnu Sina Berharap Seluruh Sektor Saling Berkolaborasi pada Kampung KB

 
hallobanua.com, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin meresmikan Kampung KB yang ke-22 di Kota Banjarmasin, Senin (20/9/21) sore. Kampung Kb – Kampung Baiman di Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat itu merupakan pencanangan kampung KB pertama di tahun 2021 ini . 

"Insyaallah tahun ini ada tambahan lima lagi masing-masing tiap kecamatan itu satu. Nanti sampai awal Oktober kita resmikan untuk yang 4 lainnya dan kita awali di Kuin Cerucuk untuk tahun ini," ucap Wali Kota Banjarmasin H Ibnu sina usai acara pencanangan, Senin (20/9/21) sore. 

Dengan adanya kampung KB tersebut, Ibnu berharap semua lintas sektoral SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin, bisa saling berkolaborasi dalam membentuk sebuah inovasi untuk pembangunan Kota Banjarmasin. 

"Jadi masing-masing saling berkontribusi di satu kampung atau tempat supaya kelihatan betul hasilnya" beber Ibnu.

Dari 22 kampung KB, diakui Ibnu Sina kawasan Sungai Andai lah yang dominan dalam menghasilkan kolaborasi dengan sangat bagus untuk saat ini.

"Di sana kolaborasinya luar biasa bagus yaitu ada Kampung Biuku dan Kampung yang dekat jembatan.

Contohnya seperti adanya penjaga sungai, perbaikan gang-gangnya. Kiri kanannya dilukis seperti kreatifitas kaligrafi, moral dan sebagainya ya kemarin cukup kreatif lah," jelasnya. 

Selain itu, di kawasan tersebut juga ada pos rumah dataku yang merupakan pusat informasi yang selalu update di Kampung KB Sungai Andai tersebut. 

"Ada sentuhan informasi dan teknologi disitu," ujarnya. 
Hal itu tentu merupakan keberhasilan dari masyarakat yang ikut terlibat langsung untuk berinovasi di kawasan tersebut dengan baik. 

"Ya kreatif lah artinya masyarakat terlibat untuk mempercantik kawasan tersebut," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!