IMA Chapter Banjarmasin-Banjarbaru Gelar ‘Vaksin untuk Banua’ Bersama Pemko Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin – Percepatan vaksinasi pencegahan Covid-19 terus dilakukan dan turut didukung oleh berbagai kalangan guna membentuk herd immunity di masyarakat. 

Salah satunya yang dilakukan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Banjarmasin-Banjarbaru, bersama Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, pada Kamis, (30/09/21) pagi.

Kegiatan bertemakan ‘Vaksin untuk Banua’ itu turut bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, Kadin Kalimantan Selatan, REI Kalimantan Selatan dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, vaksinasi dilakukan serentak kepada masyarakat yang terbagi di 10 Puskesmas yang ada di 5 kecamatan di Kota Banjarmasin. 

Menandai mulainya gelaran ‘Vaksin untuk Banua’, Kadinkes Banjarmasin, Machli Riyadi, membuka langsung kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Sungai Bilu, Jalan Veteran, Simpang SMP 7 Banjarmasin. 

Presiden IMA Chapter Banjarmasin-Banjarbaru, Sutjipto mengungkapkan, Vaksinasi dilakukan serentak di 10 Puskesmas yang terbagi di 5 kecamatan. 

"Kita giatkan serentak di 10 puskesmas ya tentunya untuk menghindari kerumunan masyarakat," ungkapnya kepada hallobanua.com yang juga menjadi media partner dalam kegiatan tersebut, Kamis, (30/09/21). 



Dalam vaksinasi itu, ditargetkan sebanyak 750 dosis vaksin, yang dibagikan ke 10 Puskesmas, yang sasarannya untuk masyarakat umum. 

"Kegiatan ‘Vaksin untuk Banua’ merupakan wujud percepatan terbentuknya herd immunity, adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya di kota ini.” Tambah Sutjipto 

Selain itu, program vaksinasi tersebut juga turut memvaksin ibu hamil serta Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). 

"Jadi kan ada ibu hamil dan ODGJ, itu berarti menandakan bahwa vaksin itu aman untuk masyarakat," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!