KadivPAS Sambangi Lapas Karang Intan Martapura Dan Kontrol Aliran listrik Lapas Antisipasi Gangguan Keamanan

hallobanua.com, Martapura  - Insiden kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang beberapa waktu lalu yang menewaskan puluhan narapidana. 

Kini menjadi pelajaran berharga bagi Lembaga pemayarakatan lainnya di Indonesia. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel), Sri Yuwono pun langsung bergerak cepat dengan mengunjungi sejumlah Lapas di Kalsel. 

Salah satunya Lapas yang disambangi adalah  Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan Martapura, pada Jumat (10/9/21). 

Kedatangan KadivPAS dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan tugas pemasyarakatan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan. 

Juga sekaligus kontrol aliran listrik Lapas sebagai upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Karang Intan. 

KadivPAS langsung meninjau sarana prasarana layanan yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan. Kemudian, melakukan kontrol area sarana asimilasi dan edukasi, dapur, hingga kamar blok hunian warga binaan. 

Dengan didampingi Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo beserta jajaran pejabat struktural. 

"KadivPAS memonitoring pelaksanaan tugas pemasyarakatan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, sekaligus kontrol aliran listrik Lapas sebagai upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Karang Intan," ucap Kalapas Karang Intan Martapura, Wahyu Susetyo. 

KadivPas dalam kesempatan tersebut juga  memberikan arahan dan penguatan bagi para pejabat struktural. Dengam menerapkan disiplin protokol kesehatan ketat berlangsung dengan tertib, lancar tanpa kendala apapun. 

Dky/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!