Kerusakan SDN Inklusi Banua Anyar Diperbaiki 2022

hallobanua.com, Banjarmasin - Kondisi rusaknya SDN Inklusi Banua Anyar 4, yang berada di Gang Pahlawan Perintis Nomor 45, Kelurahan Banua Anyar, Banjarmasin Timur,  direspon oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin. 

Seperti diberitakan sebelumnya, di sekolah tersebut, terdapat sejumlah ruang kelas yang tidak lagi bisa dipergunakan, lantaran kondisinya sangat rusak berat. 

Kepala Bidang Bina SD, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi menyampaikan bahwa, sebelumnya kawasan sekolah tersebut sudah di kunjungi Anggota DPRD Kota Banjarmasin. 

"Pada awal tahun kemarin sudah di kunjungi Anggota Komisi IV beserta rombongan, dan disitu memang mau tidak mau harus segera di rehabilitasi," ungkapnya belum lama tadi. 

Ujarnya, dari hasil rapat anggota DPRD Kota Banjarmasin tersebut akhirnya didapatkan tambahan anggaran untuk memperbaiki sejumlah sekolah yang rusak. 

Akan tetapi, tidak hanya SDN Inklusi Banua Anyar 4, yang mengusulkan perbaikan. Karena ada sejumlah sekolah juga yang meminta untuk dilakukan perbaikan. 

"SDN Pangeran 1, terus ada juga kerusakan karena kebakaran kemarin itu yang di SDN Kebun Bunga 9. Jadi itu yang menjadi skala prioritas oleh anggota DPRD Kota Banjarmasin, untuk di perbaiki di tahun 2022 ini," tandasnya. 

Ia menerangkan, dana yang akan dialokasikan untuk melakukan rehabilitasi total ruang sekolah itu hampir mencapai Rp 2 M dari APBD Kota Banjarmasin. 

"Akan kita bangun permanen berbahan beton. Tidak ada lagi perbaikan sekolah dengan bahan kayu," pungkasnya. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!