Kontingen Kalsel Akan Dikawal Ketat Selama PON XX 2021 Papua

hallobanua.com, Banjarmasin - Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan akan di kawal sebanyak 24 petugas keamanan saat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. 

Pengawalan ketat dari puluhan petugas keamanan dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan selama di Papua. 

Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan Bambang Heri Purnama mengatakan, petugas pengawalan Kontingen  itu langsung dibawa dari daerah terdiri dari Polri dan TNI. 

“Petugas Keamanan tersebut, 20 orang petugas kepolisian dari Brimob Polda Kalimantan Selatan serta 4 orang dari anggota TNI,” ucap Bambang. 

Bambang mengatakan, petugas keamanan akan mengamankan kontingen Kalimantan Selatan, diluar petugas keamanan yang disediakan oleh panitia PON Papua mendatang. 

“Selain petugas keamanan yang disediakan oleh panitia PON Papua, Provinsi Kalimantan Selatan juga membawa petugas keamanan sendiri,” ucapnya. 

Selain membawa petugas keamanan, KONI Kalsel juga membawa tim medis, untuk menjaga kesehatan para atlet yang akan berlaga pada PON Papua mendatang. 

"Ada 4 dokter serta 8 perawat yang bertugas melakukan pengontrolan terhadap kesehatan para atlet," tambahnya. 

Para dokter dan perawat nantinya akan disebar ke 4 daerah  lokasi PON Papua seperti Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, serta Merauke. 

“Akan ditempatkan 1 orang dokter dan 2 orang perawat di masing-masing tempat pertandingan” pungkasnya. 

Dky/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!