Korban Truk Tenggelam Ditemukan Ini Faktanya!

Hallobanua.com, Banjarmasin - Fakta baru muncul dalam kasus terceburnya truk di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. 

Sebelumnya, satu korban tenggelam dalam insiden tersebut telah ditemukan mengapung disekitaran Terminal Penumpang. 

Diketahui korban yang ditemukan ialah Sadir (35), merupakan warga asal Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. 

Fredi Adi Sasongko (22), salah satu korban tenggelam yang berhasil selamat mengakui bahwa jasad tersebut ialah Sadir yang masih mengenakan jaket biru, kaos hijau bercelana pendek. 

Terlihat juga tas selempang yang masih dikenakannya, ketika masih berada di dalam truk, sesaat sebelum tenggelam. 

"Ini teman saya Sadir, ketika di dalam truk saya duduk bersebelahan dengan dia, tapi dia posisinya ada di tengah," katanya saat dibincangi awak media usai melihat evakuasi kerabatnya tersebut. 

Fredi mengungkapkan bahwa, Sadir tidak memiliki keahlian untuk berenang, sehingga menurutnya hal itulah yang membuat Sadir tidak bisa menyelamatkan diri. 

"Memang dia tidak bisa berenang, saya kenal dia karena satu kampung di Trenggalek," ujar Fredi. 

Sementara itu Komandan Regu (Danru) Rescue KPP Banjarmasin, Khairullah menerangkan, sampai saat ini, operasi penyisiran untuk satu korban atas nama Andi Mustofa (28) masih pihaknya lakukan. 

"Masih kami lalukan pencarian lagi untuk satu orang. Sama di sini juga masih ada rencana pengangkatan barang. Siapa tahu korban ada di bawah barang itu," ucapnya. 

Saat ini korban tenggelam yang berhasil ditemukan telah di evakuasi, dan berada di ruang pemulasaraan jenazah RSUD Ulin Banjarmasin. 

Diketahui, dari  9 orang korban, diketahui 7 orang berhasil selamat. Adapun data 7 korban yang selamat yaitu Suparman (42) dan Sarmi (42) yang keduanya asal Nganjuk. 

Selanjutnya, Sumiran (40), Haryono (35), Harminto (26), Fredi Adi Sasono (22), dan Nanang Sudiro (32) yang merupakan warga asal Trenggalek. 

Penulis : rian akhmad/may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!