Kunjungi Pemkot Samarinda, Zairullah Azhar Saling Lempar Pujian Dengan Andi Harun

hallobanua.com, Tanah Bumbu - Pemkab Tanah Bumbu melakukan  kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Kunjungan diinisiasi Bupati, dr HM Zairullah Azhar itu diterima hangat oleh Walikota, DR H Andi Harun bertempat di ruang Aula Pemkot Walikota pada Selasa (28/9/2021) siang. 

Kunker selama dua hari itu diikuti, Sekda Tanah Bumbu DR H Ambo Sakka bersama puluhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanbu dengan turut diterima oleh Sekdako Samarinda, DR H Sugeng Chairuddin. 

Dihadapan Walikota Samarinda, Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar mengutarakan kekagumannya atas pembangunan luar biasa dilakukan Pemkot setempat. 

"Sampai di Balikpapan kami menyaksikan pembangunan yang sudah sangat luar biasa. Kemudian sampai di Kota Samarinda juga demikian, rasanya sangat banyak hal yang membuat kami harus bersyukur karena dapat berkunjung kesini," kata Bupati pertama di Tanah Bumbu itu. 

Zairullah berterus terang yang membuat pihaknya datang ke Samarinda ialah terkait penanganan angka covid-19 yang berhasil ditekan. 

"Yang membuat kami sangat ingin ke Samarinda itu karena saat ini kami masih posisi level 3 PPKM covid-19. Sementara Samarinda ini sudah posisi kedua," terangnya. 

Oleh karena itu, ia berharap usai Kunker agar posisi level dua PPKM covid-19 tersebut dapat sama hasilnya dengan Samarinda. 

Disamping itu, ia mengaku sangat kagum dengan masjid besar Islamic center dimiliki oleh Samarinda, di mana memang sangat besar keberadaannya, bahkan tercatat sebagai Masjid termegah kedua di Asia Tenggara. 

"Kami berharap bisa belajar di Samarinda, dan makasih semoga ini bisa jadi amal jariyah Walikota Samarinda karena telah berkenan menerima kami," tuturnya. 

Sementara itu, Walikota Samarinda DR H Andi Harun mengatakan, pihaknya lah yang seharusnya Kunker ke Tanbu. Sebab, ia menilai daerah berjuluk Bersih Syukur Jujur dan Damai (Bersujud) itu pembangunannya sangatlah cepat berkembang. 

"Kami yang harusnya datang ke pemerintah kabupaten Tanah Bumbu. Jadi Kunker ini, kita istilahkan Silaturahmi. Karena seharusnya kami lah yang harus datang kesana belajar. Sungguh sangat merasa terhormat karena dari Pemkab Tanbu yang dipimpin dr HM Zairullah Azhar datang ke Samarinda," tandasnya. 

Untuk diketahui, kunker di Samarinda ini Andi Harun memaparkan sejumlah hal terkait keberhasilan pihaknya menangani kondisi PPKM level paling tertinggi yakni empat, menjadi Level dua. 

Disamping itu, ia juga membagikan sejumlah kiat keberhasilan Pemkot Samarinda selama ini. 

Kunker ini, turut dihadiri salah satu anggota DPRD Tanbu, H Hasanuddin yang saat ini kembali menjadi Ketua PKB Tanbu. 

Kunker ini diakhiri dengan saling bergantian menyerahkan cinderamata. 

Ags/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!