Lagi! Tawuran di Siring Tendean, Sebagian Pelaku Diamankan Polisi

hallobanua.com, Banjarmasin - Pengunjung Siring Tendean Patung Bekantan,  kembali dikagetkan  kejadian tawuran oleh sekelompok pemuda,, Minggu pagi (26/9/21) 

Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi. Kelompok pemuda mayoritas pelajar terlibat baku hantam. 

Tak ingin lagi kecolongan, Polsek Banjarmasin Tengah langsung bergerak cepat, menindak para pelaku tawuran. 

Tak menunggu waktu lama, aparat kepolisian juga memburu sejumlah pemuda yang diduga kuat terlibat dalam tawuran itu. 

Satu persatu kawalan pelaku tawuran yang sempat meresahkan masyarakat tersebut pun berhasil diamankan. 

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo mengaku, pihaknya baru mengamankan 3 orang remaja yang diduga turut terlibat tawuran 

"Sudah ada 3 yang kita amankan. Kita masih cari yang lain, termasuk yang diduga punya masalah sehingga menyebabkan tawuran," ujar Kapolsek. 

Mereka yang diamankan yakni, MI (15) dan  (16) warga Banjarmasin Barat dan MR (14) warga Banjarmasin Selatan. Ketiganya masih di bawah umur, dan dua diantaranya mengaku putus sekolah. 

Dari keterangan ketiga remaja itu, diketahui tawuran melibatkan kelompok remaja Veteran dan kelompok remaja gabungan yang terdiri dari remaja Kelayan, Banyiur Teluk Tiram dan remaja Plamboyan. 

"Yang jadi biang permasalahan katanya ada remaja Kelayan yang dipalak oleh remaja Veteran Minggu tadi. Akhirnya katanya mereka sepakat untuk mendatangi kelompok remaja Veteran," ungkapnya. 

Meski sudah ada beberapa pemuda yang diamankan, namun pihaknya belum menyebutkan sanksi apa yang akan diberikan kepada remaja terlibat tawuran itu.

Pihaknya masih konsentrasi mencari remaja yang menjadi biang atau otak dari tawuran tersebut. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!